Sosialisasi Sage Research Method

Dalam rangka mendukung visi dan misi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi Universitas riset dan berkelas dunia atau World Class University , LP2M UIN Jakarta bekerjasama dengan Perpustakaan UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi “Sage Research Method” pada Selasa 6 September 2016 yang lalu di ruang Diorama Auditorium Harun Nasution.

Kepala LP2M, Arskal Salim menyebutkan, ada dua tujuan utama penyelenggaraan kegiatan tersebut yaitu meningkatkan kompetensi dosen dalam penulisan artikel jurnal Internasional dan meningkatkan jumlah publikasi artikel oleh dosen pada jurnal internasional terindeks scopus.
Kegiatan ini memberi kesempatan bagi para dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dosen di luar UIN Jakarta untuk mendapatkan wawasan / pengetahuan dan pelatihan proses mengakses metode riset menggunakan software SAGE Research Methods. Penggunaan software ini nantinya diharapkan akan dapat memudahkan dalam penulisan artikel jurnal internasional dan membuka peluang pada peningkatan jumlah artikel dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dapat terpublikasi di jurnal internasional terindeks scopus.
Sejumlah nara sumber terkait menghadiri kegiatan ini, antara lain Amrullah Hasbana, M.Ag, Stephanie Susilo dan Professor Jayakaran Mukundan. Para peserta tampak antusias dan berdikusi secara interaktif dengan para narasumber tersebut. (DN)

Written by