Coaching Clinic Akselerasi Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2022

Jakarta, Kabar LP2M – Jum’at, 9 September 2022 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Akselerasi Guru Besar (AGB) UIN Jakarta 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 5 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Untuk kegiatan secara luring dilaksanakan di Ruang Diorama, lantai dasar Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan secara daring dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan Coaching Clinic Akselerasi Guru Besar (AGB) UIN Jakarta 2022 ini dipimpin oleh Ketua LP2M UIN Jakarta, Prof. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A.. Rektor Amany Lubis dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Coaching Clinic yang kembali diselenggarakan ini karena LP2M UIN Jakarta telah bersedia mendampingi para dosen yang jabatannya sudah mencapai Lektor Kepala agar dapat segera meraih gelar Guru Besar sesuai bidang keahliannya masing-masing.

(Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta(tengah), Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A. saat memberikan sambutannya, didampingi oleh Guru Besar Ilmu Sejarah Pemikiran Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten(kiri) Prof. Mufti Ali, MA, Ph.D. dan Ketua LP2M UIN Syarif Hidayatullah Jakarta(kanan) Prof. Jajang Jahroni, M.A., Ph.D)

Di antara para narasumber yang mengisi materi pada kegiatan Coaching Clinic ini adalah Guru Besar Ilmu Sejarah Pemikiran Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Prof. Mufti Ali, MA, Ph.D, Senat Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Sutikno, ST, MT, Guru Besar Ilmu Hukum Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag, S.H., M.H., M.A., Guru Besar Ekonomi Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. M. Arif Mufraini, Lc., M.Si, serta Analisis Kepegawaian UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Abdul Halim Mahmudi, S.H.I.

(Penyampaian materi oleh Prof. Mufti Ali, MA, Ph.D)

(Penyampaian materi oleh Prof. Dr. Sutikno, ST, MT)

(Penyampaian materi oleh Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag, S.H., M.H., M.A.)

(Penyampaian materi oleh Prof. Dr. M. Arif Mufraini, Lc., M.Si)

(Penyampaian materi oleh Abdul Halim Mahmudi, S.H.I.)

Kegiatan Coaching Clinic ini membahas mengenai kompetensi apa saja yang harus dipersiapkan sebagai syarat kenaikan pangkat menjadi guru besar. Selain itu, para narasumber yang hadir juga turut memberikan tips & trick berdasarkan pengalamannya dalam menulis artikel-artikel yang nantinya harus dipublikasikan di jurnal internasional yang terindeks scopus atau sederajat. Karena, hal ini merupakan salah satu syarat yang diperlukan dalam memenuhi kebutuhan angka kredit menjadi Guru Besar.

(Dokumentasi: Peserta Coaching Clinic Akselerasi Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2022)

Written by