Undang Cambridge Scholar, LP2M Selengarakan Workshop Penulisan Artikel

LP2M-  Dalam rangka terus meningkatkan produktifitas karya tulis ilmiah civitas akademika UIN Syarif Hidyatullah Jakarta, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) secara aktif dan berkala mengundang para ahli dari berbagai universitas dunia untuk memberikan stimulus dan insight mengenai penulisan artikel yang mempunyai peluang untuk diterbitkan pada jurnal terindeks. Pada kamis (12/10) LP2M menghadirkan Mr. Joe Ng, Scholar dari Cambridge University Press untuk memberikan ceramah mengenai “How to Publish in International Journal”.

Acara yang dihadiri oleh para dosen dan pengelola jurnal di lingkungan UIN Jakarta ini membahas mengenai dasar dasar penulisan artikel untuk diarahkan pada publikasi serta alur sebuah artikel dari pengajuan untuk diterbitkan sampai berhasil diterima oleh tim editor sebuah jurnal. Selain menjelaskan tentang penulisan artikel dan jurnal Mr. Joe Ng juga mengenalkan Cambridge University Press, yang merupakan bagian dari  Universitas Cambridge dan menjadi  penerbit akademik sekaligus penerbit pendidikan. Dengan sirkulasi global, anak penerbit, dan kantor di lebih dari 40 negara, CUP telah menerbitkan lebih dari 50.000 judul buku karya penulis dari +100 negara. Terbitan CUP mencakup jurnal akademik, karya referensi, buku teks, dan publikasi pengajaran dan pendidikan bahasa Inggris.

Pada akhir kegiatan, Mr. Joe juga menginformasikan bahwa Cambridge University Press dengan ratusan jurnal yang diterbitkan untuk berbagai disiplin ilmu siap menerima tulisan tulisan akademisi UIN Jakarta yang memenuhi kriteria dan standar penlulisan karya ilmiah serta mempunyai kualitas konten yang memadahi. (DPS)

Written by